Virtual Assistant PLN 123


Digitalisasi disemua lini berkembang semakin cepat dan tidak bisa dihindari. PLN sebagai perusahaan yang memiliki pelanggan dari Sabang sampai Merauke mampu mengambil kesempatan tersebut. Kesempatan digitalisasi mampu dimanfaatkan oleh PLN dalam menjangkau pelayanannya ke semua pelanggan. Setelah contact center 123, beberapa layanan pelanggan PLN dengan memanfaatkan digitaliasi adalah Facebook Fanpage PLN di: PLN 123 (https://www.facebook.com/cc123pln/), Official Twitter Pengaduan PLN di: @pln_123 (https://twitter.com/pln_123), via E-mail ke: pln123@pln.co.id, dan Aplikasi PLN Mobile yang bisa digunakan pada smartphone berbasis android maupun iOS. 

PLN Mobile akan terus dikembangkan dengan melakukan peningkatan performa dan perbaikan bug serta penambahan fitur-fitur baru yang bisa dinikmati oleh para pelanggan. Setelah sebelumnya pada PLN Mobile terdapat fitur Telp PLN 123 – VOIP, yaitu komunikasi layanan pengaduan ke customer service PLN 123 melalui jalur internet. Fitur terbaru yang ada pada PLN Mobile versi 3.2.1 adalah adanya menu chating untuk layanan pengaduan. Chat PLN 123 atau disebut Virtual Assistant PLN 123 merupakan layanan pengaduan melalui pesan singkat (chating). 

Penggunaannya cukup mudah, melalui PLN Mobile pilih menu PLN 123, kemudian pilih Chat PLN 123. Jika customer service tidak sedang melayani pelanggan lain, maka akan diarahkan ke verifikasi. Verifikasinya sangat mudah, hanya penambahan angka missal 7 + 8 = ?, jumlahnya berapa isi pada kolom yang tersedia. Selanjutnya akan disapa oleh customer service dengan memperkenalkan diri dan diakhiri dengan kalimat ada yang bisa dibantu? Silahkan mengajukan pengaduan baik keluhan maupun gangguan melalui chating dengan customer service PLN 123. Akan ditanyakan id pelanggan atau nomor meter beserta alamat lengkapnya. Di akhir percakapan ada kampanye membangun Indonesia bersih dan ucapan terimakasih telah menghubungi Virtual Assistant PLN 123. Pengaduan tersebut akan diteruskan melalui APKT (Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu) ke unit sesuai dengan id pelanggan. Selain pada PLN Mobile, Virtual Assistant PLN 123 bisa diakses melalui alamat www.chat123.pln.co.id. Prosesnya sama dengan yang ada di PLN Mobile. Semakin mudah bukan pelayanan pelaanggan dari PLN? 

Ayo sebarkan manfaat layanan pelanggan yang dimiliki oleh PLN kepada keluarga, tetangga, kerabat, dan netizen melalui media sosial.  

No comments:

Powered by Blogger.